Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.
Batang  

PT KIM Diduga Melakukan Pekerjaan Cut and Fill di Jalan Tulis – Kandeman Batang Tanpa Izin Lingkungan

 

Mphnews- Jateng- Batang- Masyarakat di sekitar wilayah Jalan Tulis – Kandeman, Batang dihebohkan dengan aktivitas yang dilakukan oleh PT KIM. Perusahaan konstruksi ini diduga melakukan pekerjaan cut and fill seluas 3 hektar di area sekitar tersebut, diduga tanpa dilengkapi dengan izin lingkungan yang sesuai.

Cut and fill merupakan salah satu istilah dalam konstruksi yang dikenal dengan menggali dan menimbun. Jadi Cut and Fill merupakan proses pengerjaan tanah dimana sejumlah material baik tanah maupun bebatuan yang diambil dari tempat tertentu dan kemudian dipindahkan ke tempat lain agar tercipta elevasi yang diinginkan.

Aktivitas cut and fill yang dilakukan oleh PT KIM ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat setempat. Selain potensi dampak lingkungan yang bisa terjadi akibat kegiatan tersebut, dugaan ketiadaan izin lingkungan yang sah juga menjadi perhatian serius bagi Pusat Advokasi Lingkungan ( PAL )

Diharapkan pihak Aparat Penegak Hukum ( APH ) setempat melakukan investigasi terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh PT KIM.

Proses ini diharapkan dapat memberikan klarifikasi mengenai keabsahan aktivitas cut and fill yang dilakukan oleh perusahaan tersebut serta keberadaan izin lingkungan yang mungkin belum dipenuhi.

Sugino , ketua Pusat Advokasi Lingkungan mengatakan dalam konteks ini, penting bagi PT KIM untuk transparan dan bekerja sama dengan pihak terkait.

“Keterbukaan dari perusahaan dan kesediaan untuk mematuhi regulasi lingkungan yang berlaku akan menjadi langkah awal yang baik untuk memperbaiki situasi yang terjadi,”katanya

“Masyarakat juga diharapkan untuk tetap waspada dan proaktif dalam mengawasi kegiatan-kegiatan konstruksi yang dilakukan di sekitar lingkungan mereka,”tambahnya

“Melaporkan kegiatan yang mencurigakan atau melanggar regulasi lingkungan dapat menjadi langkah preventif yang penting untuk menjaga keberlangsungan lingkungan dan kehidupan masyarakat setempat,”pungkasnya.(tim ).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *