Batang  

Percepatan Target Vaksin, Babinsa Terus Pantau Vaksinasi

Mphnews.id-Batang – Program dari pemerintah pusat tentang percepatan Vaksinasi bagi warga dilakukan juga sampai Pemerintah tingkat Desa, seperti yang dilakukan di Desa Kalisalak Kecamatan Batang Kabupaten Batang, tiga pilar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batang, Jum,at (22/10/21).

Program percepatan vaksin bagi warga yang belum mendapatkan vaksin digelar di Pendopo  kantor desa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ratusan warga desa rela antri untuk divaksin yang rencananya dengan dosis pertama astra zeneca. Vaksin diberikan bagi warga berusia diatas 18 tahun.

Babinsa Desa Kalisalak Sertu Kuwat Untung mengatakan bahwa, vaksinasi lanjutan ini dilaksanakan untuk mengejar target vaksinasi untuk warga yang belum tervaksin sesuai instruksi pemerintah, sehingga kami dari satgas Kodim 0736/Batang wajib memantau setiap kegiatan vaksinasi.

” Lanjutan vaksinasi kita selenggarakan untuk mengejar target warga yang belum tervaksin sesuai instruksi pemerintah. Giat ini atas kerjasama dengan  puskesmas batang, dan kami selaku satgas covid-19 dari Kodim 0736/Batang wajib memantau kegiatan vaksinasi di wilayahnya.

Dengan dosis 1 astra zeneca, jumlah total warga yang telah mengikuti vaksin ini kurang lebih sekitar 500 orang, dan kita terus kampanyekan program vaksinasi kepada warga.

Sebenarnya kemarin hari kamis, kami sudah melaksanakan vaksin di Desa Kalisalak, namun karena terdapat kendala waktu maka vaksin dilanjutkan pada hari ini.

Program dari pemerintah tidak akan berjalan dengan lancar apabila tidak ada dukungan dari semua elemen, oleh karenanya saya menghimbau kepada semua pihak, mari kita kerja bareng agar program dari pemerintah ini bisa berhasil,”pungkas Sertu Untung”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *