Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.
Batang, TNI  

Kodim Batang, Modernisasi Unit Penerangan Dan Beberapa Unit Lainnya Dukung Kinerja

Batang:Kodim 0736/ Batang, gelontorkan anggaran hingga ratusan juta untuk memoderinasi unit penerangan dan beberapa unit lainya dalam mendukung kinerja. Sejumlah peralatan canggih dengan spesifikasi mumpuni pun didatangkan seperti, kamera, drone, stabiliser, laptop dan komputer.

Komandan Kodim (Dandim) 0736 Batang, Letkol Inf Dwison Evianto, mengatakan, peralatan yang didatangkan tersebut menjadi bagian dari tekadnya untuk menata kodim agar lebih maju dan moderen, khususnya bagian penerangan.

“Saya sudah berjanji dan hari ini saya tepati. Semua peralatan ini sesuai dengan usulan atau permintaan dari sejumlah unit sehingga sesuai dengan beban kerja yang mereka hadapi,” ucapnya usai penyerahan, Senin (19/10/2020).

Menurut Dandim, saat ini Kodim Batang menghadapi tantangan di bidang teknologi informasi yang berkembang secara pesat. Sebagai garda terdepan, tim Penerangan menjadi unit yang didorong untuk menjawab tantangan jaman dengan menghadirkan konten yang informatif dan kekinian untuk kebutuhan internal maupun untuk konsumsi masyarakat.

“Maka pilihanya adalah membangun atau memperkuat tim penerangan dengan kemampuan SDM maupun peralatan yang mumpuni,” jelasnya.

Moderenisasi yang dilakukan Dandim Batang, tidak hanya menyentuh fisik seperti pembangunan aula Makodim yang rencananya akan dilengkapi fasilitas audio visual dan dirancang seperti Command Centre, namun juga mengarah pada kualitas peralatan kerja dengan spesifikasi yang tidak main-main.

Dari daftar yang tertulis di kwitansi pembelian, tercatat ada enam komputer build up merek Asus all in one core i5 generasi 10, tiga laptop Asus ROG series, dua kamera mirrorless merek sony terbaru, sebuah drone merek mavic 2 platinum dan sebuah stabiliser merek Zhiyun M2 tipe crane.

Uniknya, anggaran yang digelontorkan untuk menghadirkan sejumlah peralatan canggih tersebut tidak menggunakan anggaran resmi Kodim, melainkan dari kantong pribadi Dandim dan hal tersebut pun dibenarkan oleh yang bersangkutan.

“Iya benar, alasanya karena untuk memulai hal yang benar dan inovatif memang diperlukan sikap visioner atau berpandangan ke depan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *