Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.
Batang, TNI  

Dandim Batang 0736/Batang Jadi Irup Pada Upacara Kenaikan Pangkat Bintara Dan Tamtama

BATANG — Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto menjadi Irup pada upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama, upacara kenaikan pangkat di laksanakan pada tanggal 1 Oktober 2020. Bertempat di lapangan apel Makodim 0736/Batang secara sederhana. 

Upacara kenaikan pangkat ditandai dengan pemasangan tanda pangkat oleh Dandim 0736/Batang kepada perwakilan Bintara dan Tamtama. 

Adapun Bintara dan Tamtama yang naik pangkat periode 1 Oktober 2020 berjumlah 29 orang dengan rincian Bintara 22 orang, Tamtama 5 orang dan kenaikan pangkat penghargaan 2 orang. Ada yang dari Pelda ke Peltu, Serma ke Pelda, Kopda ke Koptu.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0736/Batang mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit bukanlah suatu hadiah melainkan suatu prestasi dan dapat menunjukkan integritas, loyalitas, disiplin tinggi tetapi yang terpenting adalah terhindar dari pelanggaran yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku di satuan. Disamping itu juga dituntut memiliki kemampuan fisik dan non fisik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta memiliki dasar pendidikan dan kemampuan perorangan dalam pembinaan karier sebagai prajurit TNI AD.

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan penunjang dalam profesionalisme anggota TNI AD untuk melaksanakan tugas kerja setiap hari. Dengan kenaikan pangkat, anggota TNI AD mempunyai tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dari sebelumnya. 
         
Lanjutnya, bagi prajurit yang naik pangkat harus lebih baik kedepannya, baik dalam berdinas. Hendaknya kenaikan pangkat ini, disyukuri sebagai amanah dan rahmat karena kenaikkan pangkat ini tidak didapat secara otomatis, melainkan memerlukan perjuangan dalam menjaga kedisiplinan dan kredibilitas, sebagai prajurit TNI – AD, sehingga membawa manfaat bagi keluarga dan satuan Kodim 0736/Batang.”Ungkap Dandim.

Selesai Upacara kenaikan pangkat dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat di mulai dari Komandan Kodim 0736/Batang di ikuti oleh Kasdim Batang, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0736/Batang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *