Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.
Batang  

Bupati Dan Forkopimda Batang Launching Suntik Perdana Vaksinasi Booster

Mphnews.id-Batang,- Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menghadiri launching vaksinasi lanjutan (Booster) jenis Pfizer yang di launching oleh Bupati Batang Wihaji di Kantor Dinas Kesehatan, Kabupaten Batang, Kamis (3/2/2022).

Vaksinasi booster tahap awal tersebut juga diutamakan untuk masyarakat rentan yang berhubungan dengan pelayanan publik serta lanjut usia (Lansia). Sasaran vaksinasi booster pada hari pertama ini mencapai 500 orang.

Adapun syarat penerima vaksin booster yaitu usia 18 tahun ke atas. Lalu jarak pemberian vaksin booster minimal enam bulan dari vaksin dosis II. Prioritas pemberian vaksin ini untuk lansia dan kelompok yang rentan kontak dengan orang banyak seperti tenaga medis, TNI/Polri yang tergabung dalam Satgas Covid dan pelayan masyarakat.

Kepala Dinkes Batang, dr Didiet Winuhardanto menyampaikan, selain vaksin Booster, Dinas Kesehatan juga melayani vaksin dosis II dengan Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer. Lalu juga melayani vaksinasi dosis I dengan Pfizer dan AstraZeneca,”terangnya”.

“Capaian vaksinasi COVID-19 Kabupaten Batang saat ini mencapai 84,521% dari 622.000 sasaran. Lansia 67,29% dari target 68.000. Anak-anak 88,32% dari 74.000,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan, vaksinasi lanjutan merupakan bagian dari ikhtiar perang melawan COVID-19 varian Omicron. Pasalnya, menurut informasi ada kenaikan angka kasus varian Omicron di Jakarta.

Dengan vaksin booster masyarakat akan terbangun herd immunity yang menjadi upaya Pemerintah melindungi masyarakat dari paparan COVID-19 varian baru.

“Gerai vaksinasi lanjutan kita pusatkan di PSC 119 selanjutnya bisa dilaksanakan di masing – masing Puskesmas,” terang Wihaji.

Ia juga mengimbau, masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan di setiap kegiatan.

“Saya nitip Dandim 0736 dan Kapolres Batang untuk kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan prokes. Karena saat ini masyarakat sudah mulai kendor dalam menggunakan masker,” ujar Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *