Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Sinergitas Pemkab Batang Bersama TNI-Polri Buka Dapur Umum Untuk Warga Terdampak Covid-19

BATANG — Pemerintah daerah Kabupaten Batang bersama TNI-Polri bersinergi membuka dapur umum siapkan menu untuk warga terdampak pandemi COVID-19.

Menurut Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengatakan, ” bahwa kegiatan ini menindak lanjuti instruksi Kapolri Jenderal Idham Aziz dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Akhmad Luthfi agar satuan wilayah lebih menggencarkan bakti sosial membantu masyarakat terdampak COVID-19.

“Penekanan Bapak Kapolri dalam rapim Kasatwil bahwa seluruh kegiatan Polri difokuskan pada kegiatan kemanusiaan ataupun bakti sosial,” kata Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka didampingi Kabag Ops AKP Asfauri usai meninjau dapur umum di Halaman belakang Mapolres Batang, Senin (30/11/2020).

Oleh karena itu, keberadaan dapur umum yang bertujuan membantu masyarakat terdampak COVID-19 dalam memenuhi kebutuhan makan, mulai hari ini kita operasikan kembali.

“Kegiatan dapur umum ini merupakan bentuk sinergitas Pemkab Batang, Kodim 0736/Batang dan Polres Batang sebagai upaya untuk bisa membantu saudara-saudara kita yang terdampak COVID-19,” ungkap Kapolres.

Rencananya, dapur umum tersebut beroperasi selama dua kali dalam sepekan mendatang dengan target nasi kotak berkisar 500 porsi.
“Hari ini kita bagikan 500 nasi kotak hasil olahan dapur umum, nantinya dapur umum rutin dilaksanakan satu Minggu dua kali setiap hari Senin dan Kamis. Hal ini sampai benar-benar COVID-19 sudah tidak ada, semoga yang kami lakukan bermanfaat,” tutur Kapolres.

Ratusan nasi kotak tersebut akan dibagikan di wilayah kecamatan Batang. “Harapannya, bisa dibagikan kepada tukang becak, ojek, nelayan, warga dan lainnya untuk makan siang,” harap Kapolres.

Kapolres mengimbau warga kabupaten Batang agar menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari. “Diharapkan warga selalu menerapkan imbauan pemerintah 4M, yakni memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer pada air yang mengalir dan hindari berkerumun, sebagai upaya kita mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19,” imbau Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *