Polisi Terus Gencar Berikan Imbauan Prokes

Mphnews.id-Polres Pekalongan – Untuk mengakhiri pandemi Covid-19 perlu peran serta dan gotong royong seluruh elemen masyarakat, dalam hal mematuhi setiap aturan yang berlaku dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat tersebut memang membutuhkan upaya ekstra dari semua pihak, termasuk Polri sebagai inisiator penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Dalam rangka membina disiplin dan kepatuhan masyarakat, personil jajaran Polres Pekalongan diterjunkan kelapangan untuk melaksanakan penling (penerangan keliling) sambil berpatroli memberikan himbauan 6M seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, melalui Kasi Humas Ipda Heru Santoso, S.H., menyampaikan kegiatan tersebut sebagai upaya menggugah disiplin dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Kegiatan ini untuk memberikan imbauan dan edukasi kesehatan kepada masyarakat agar warga masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas,” jelas Ipda Heru, Minggu (10/10/2021)

Lebih lanjut dikatakan Ipda Heru, selain melaksanakan kegiatan penling (penerangan keliling), pihaknya juga melakukan aksi bagi-bagi masker yang bertujuan agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan bagi masker ini adalah sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pihak Kepolisian berhadap masyarakat yang tengah beraktifitas diluar rumah agar masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir guna mencegah penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Kab.Pekalongan,” ujarnya.

Ipda Heru mengakui, selama pelaksanaan kegiatan tersebut masih ditemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak membawa masker karena lupa, dan petugas pun langsung memberikan masker serta memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu disiplin prokes ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *