Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Pekalongan Hadir Di Gedung Kanzuz Sholawat Kota Pekalongan

Polres Pekalongan – yang Bertempat di Gedung Kanzus Sholawat Jl. Dr Wahidin No.70 Kelurahan Nonyontaansari Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, menggelar kegiatan Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020.

Dengan mengambil Tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” Selain dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2020, kegiatan tersebut sekaligus tasyakuran hari lahirnya Maulana Habib Lutfi Ali Bin Yahya yang ke 73 tahun.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Maulana Habib Muhammad Lutfi Bin Ali Bin Yahya, Teten Masduki (Mentri Koperasi dan UKM Republik Indonesia), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Danrem 071/Wijaya Kusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin ,H. M. Saelany Machfudz. SE (Walikota Pekalongan), Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan S.I.P, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K, Kapolres Pekalongan Kota serta Para Ulama Se – Kota Pekalongan dan Para Tamu Undangan.

Dalam sambutannya, Habib Luthfi Ali Bin Yahya mengatakan, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, makmur dan harus bisa memberikan keuntungan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

” Bangsa Indonesia ini adalah bangsa yang subur makmur gemah ripah loh jinawi, sehingga harus bisa dimanfaatkan untuk kemakmuran rakyat dan bangsa bahkan dunia”,tutur Habib.

Lanjut Habib walaupun saat ini masih dalam pandemi Covid-19, dirinya juga mengingatkan agar jangan sampai kalah dan terus berjuang untuk selalu menjaga kesehatan, baik itu jasmani dan rohaninya.

” Kita jangan kalah dengan Covid-19, sebagai bangsa yang besar harus bisa menjaga kesehatan jiwa, pola pikir dalam berbangsa dan bernegara sehingga apa yang kita miliki bisa berguna untuk kemakmuran rakyat dan bangsa kita”,Tegas Habib.

Diakhir sambutannya Habib Lutfi juga mengajak untuk selalu bersyukur dan berterima kasih kepada sang pencipta, dengan apa yang telah diperjuangkan oleh para pendiri bangsa sehingga kita sebagai bangsa Indonesia tetap bisa berdiri kokoh hingga saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *