Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Panen Raya Padi Dan Baksos Bersama Kapolda Jateng

BATANG – Komandan Kodim 0736/Batang Lekol Inf Dwison Evianto bersama Forkopimda Batang dan Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi beserta jajarannya menghadiri acara Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Panen Raya Padi dan Baksos TNI-Polri serta Pemkab Batang wujudkan Ketahanan Pangan Nasional Menuju Indonesia Maju di Desa Cokro Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Sabtu (15/8/2020).

Bupati Batang Haji Wihaji sebelum kegiatan Panen Raya dimulai menjelaskan, ” bahwa dalam situasi Covid-19, warga Batang yang sudah terkena covid 19 ada 124 orang yang positif. Kebanyakan yang terkena covid 19 adalah gejala OTG (Orang Tidak ada Gejala) , semuanya sudah kami tangani baik dari segi pembiayaan pengobatan juga dengan cara karantina mandiri, dan kami suplai sembako dan lainya.” Ujar Wihaji.

Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi menjelaskan, ” panen raya dan baksos ini dalam rangka percepatan ekonomi wilayah. Kegiatan ini ditujukan untuk ketahanan pangan dan percepatan ekonomi nasional. TNI-Polri sebagai garda terdepan akan membantu kegiatan Bupati dan Walikota di wilayah, sehingga terbentuk pagar hidup dalam rangka menghadapi Covid-19.” Ucap Kapolda Jateng.

Luas lahan padi yang di Panen di Desa. Cokro Kecamatan Blado Kabupaten Batang mencapai 3 hektar dengan hasil sebanyak 25 ton padi. Setelah melaksanakan Panen Raya rombongan Kapolda Jateng berangkat menggunakan Jeep menuju Desa Pagilaran Kecamatan Blado Kabupaten Batang untuk melaksanakan Bakti Sosial kepada masyarakat Pegunungan Batang.

Total sembako yang dibagikan berjumlah 500 dus. Masing-masing dus berisi 1 Kilogram Beras, 1 Kilogram Gula, 1L Minyak goreng, dan 4 bungkus mie instan. Sembako dibagikan kepada warga Desa Keteleng, Desa Gondang, Desa Kembang Langit, Desa Cokro dan Desa Pagilaran Kabupaten Batang diperuntukan masyarakat yang terimbas Covid-19.

Setelah pembagian sembako kepada warga yang terdampak covid 19 selanjutnya rombongan Kapolda beserta Forkopimda Batang dan Komonitas jeep Ofroad menjelajahi puncak perkebunan teh pagelaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *