Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020,Polres Pekalongan Gelar Apel Tiga Pilar

Polres Pekalongan – Jelang kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan guna terciptanya kamtibmas yang aman, damai, kondusif dan sehat, pagi tadi Polres Pekalongan menggelar Apel Tiga Pilar di halaman Mapolres Pekalongan dengan pimpinan Apel Kapolres Pekalongan AKBP Darno, Kasdim 0710 Mayor Inf. Raji dan Plt.Sekda Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto, Kamis (3/12/2020)

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut Pabung Kodim 0710 Mayor inf. Laendah, Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres pekalongan, Para Kapolsek jajaran Polres Pekalongan, Danramil Se – Kab. Pekalongan, Camat Se – Kab. Pekalongan, Kepala Desa Se – Kab. Pekalongan, Bhabinsa Kodim 0710 Pekalongan, Bhabinkamtibmas Poleres Pekalongan, Anggota Polres Pekalongan dan Gabungan Kepala Desa Se – Kab. Pekalongan.

Dalam sambutannya Kapolres Pekalongan AKBP Darno,mengatakan, Apel tiga pilar ini merupakan langkah strategis dalam optimalisasi memelihara dan meningkatkan sinergitas dan soliditas menghadapi permasalahan yang mungkin timbul pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengecek kesiapan dan kesiapsiagaan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan mendukung Pilkada serentak tahun 2020 guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif Di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Untuk itu, Ia mengajak mengajak kepada anggota TNI Polri dan para kepala desa untuk menjaga dan membangun kehidupan di Kabupaten Pekalongan yang aman tentram dan dan damai dengan ikut serta mencegah menghindari dari terjadinya kesalahpahaman saling menyalahkan dan hal-hal yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga memudahkan masyarakat beraktivitas sehari-hari.

Tak sampai disitu saja, AKBP Darno juga meminta kepada peserta apel untuk senantiasa mendukung kebijakan pemerintah terutama dalam upaya men sukseskan Pilkada yang aman, damai, kondusif dan sehat serta upaya memutus penyebaran covid-19 dengan memberikan himbauan untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan masyarakat.

Dan diakhir amanatnya, Kapolres Pekalongan mengajak untuk meningkatkan soliditas dan bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat serta tingkatkan kerja sama sinergis antara TNI Polri dan seluruh stakeholder lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Pekalongan, ucap AKBP Darno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *