Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Menjamin Keamanan, Kapolres Pekalongan Cek Pengamanan Di TPS

Polres Pekalongan – Guna memastikan kesiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kapolres Pekalongan AKBP Darno, mengunjungi TPS-TPS yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Pekalongan, Rabu (9/12/2020).

“Hari ini saya mengunjungi TPS-TPS yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Pekalongan , tujuannya untuk memastikan jika personil sudah memahami mekanisme pengamanan sesuai dengan Protokol Kesehatan,” ucap Kapolres Pekalongan.

Ia menambahkan bahwa Pihak Kepolisian menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam memberikan hak suaranya pada pesta demokrasi, mulai dari pencoblosan hingga perhitungan suara, ucapnya.

“Kami himbau kepada masyarakat yang sudah terdata dalam DPT untuk tidak ragu dan takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna memberikan hak suaranya pada pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan,” ucap Kapolres Pekalongan.

Lebih lanjut, Kapolres juga meminta kepada masyarakat untuk tetap mengikuti petunjuk pihak penyelenggara terkait tata cara menyalurkan hak pilih di TPS berkenaan dengan penerapan Disiplin Protokol Kesehatan.

“Ikuti petunjuk pihak penyelenggara pemungutan suara terkait dengan Protokol Kesehatan, diantaranya memakai masker, menjaga jarak dengan warga pemilih lain, menghindari kontak fisik serta menggunakan fasilitas tempat cuci tangan dan hand sanitizer yang telah disediakan di masing-masing TPS,” terang Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan warga yang telah selesai mencoblos di TPS agar segera pulang ke rumah masing-masing, tidak berkumpul di TPS saat penghitungan suara agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Usai mencoblos langsung pulang ke rumah masing-masing, jangan berkumpul di TPS saat penghitungan suara dan tetap patuhi Disiplin Protokol Kesehatan,” pungkas Kapolres.

Tak lupa dalam pengecekan ke TPS-TPS, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., juga memberikan semangat dan motivasi kepada Personil pengamanan yang terdiri dari unsur TNI Polri dan Linmas agar menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *