Memastikan Vaksinasi Aman dan Lancar,Tiga Pilar Kecamatan Buaran Sinergi Lakukan Pemantauan

Mphnews.id-Kota Pekalongan – Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Polsek Buaran, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng terus bersinergi dengan Koramil,  dan kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

Sinergitas tersebut dijalin dengan lintas sektoral di kecamatan yang ada. Seperti yang dilakukan diwilayah Polsek Buaran. Kapolsek Buaran Iptu Safrowi, S.H. mengerahkan anggotanya untuk membantu dan memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi di desa binaan masing masing. “Sesuai petunjuk Kapolres, kita berdayakan Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Babinsa Koramil dan perangkat kelurahan dan kecamatan untuk memantau dan membantu kegiatan vaksinasi. Sehingga berjalan aman dan lancar,” ungkap Kapolsek Buaran, Rabu (15/12/2021)

Kegiatan Vaksinasi pada hari ini dilaksanakan untuk dosis ke 1 dan 2 yang dilaksanakan di Kelurahan Bligo kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan dan mendapatkan pengamanan dan Pemantauan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Selain memberikan himbauan prokes juga untuk antisipasi gangguan kamtibmas seperti pencurian kendaraan bermotor serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang akan vaksin agar tertib dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa disini membantu menjaga dan menertibkan. Alhamdulilah kegiatan vaksinasi berjalan lancar,” kata Kapolsek Buaran.

Sampai berita ini diturunkan, jumlah dosis Vaksin yang berhasil disuntikkan sejumlah 168 Dosis, dan dimungkinkan masih akan bertambah dikarenakan kegiatan masih berlangsung.

Ditempat terpisah Kasi Humas, AKP Suparji berpesan kepada warga masyarakat yang belum mendapat vaksin agar segera mendaftarkan diri. dan bagi yang sudah mendapat vaksin dihimbau agar tak lengah dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan. “pungkas Kasi Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *