Memastikan Situasi Aman, Petugas Gabungan Pantau Perayaan Natal 2021

Mphnews.id-Kota Pekalongan – Untuk memastikan keamanan dan kelancaran serta kenyamanan pelaksanaan ibadah Misa Natal tahun 2021. Jajaran Polres Pekalongan Kota Jawa Tengah yang terdiri dari Polres Pekalongan Kota, TNI Kodim / 0710 Pekalongan, Satu regu Batalyon B Pelopor Polda Jateng, Satpol PP dan Instansi terkait melakukan pemantauan situasi kegiatan kebaktian Gereja setempat.

Adapun rute patroli Gabungan adalah start dari Mako Polres Pekalongan kota, kemudian menyusuri kawasan Alun alun dilanjutkan ke arah Jalan Dr Cipto, Simpang lima THR, kadipolo, Jalan Hayam wuruk Kemudian Ke Jalan Pantura Exit Tol Setono

Selain patroli rombongan Patroli juga menyempatkan diri untuk turun memantau kegiatan ibadah dibeberapa gereja. Diantaranya memantau situasi di Gereja Kristen Jawa (GKJ), di Gereja Kristen Indonesia (GKI) serta di Gereja Katholik Santo Petrus Misa Natal PIR / Pendampingan Iman Remaja serta pendampingan Iman Anak di Jalan Blimbing kecamatan Pekalongan Timur Minggu, ( 25/12/2021).

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi ,SIK melalui Kasat Samapta Akp Nyoman Hermanto selaku kasatgas Preventif / Pencegahan menyampaikan bahwa pemantauan perayaan Natal ini adalah salah satu wujud sinergitas untuk menjaga kondusifitas wilayah di Kota Pekalongan terutama untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat nasrani yang melaksanakan ibadah ataupun perayaan Natal. “Hari ini kita lakukan patroli dan sambang di beberapa gereja. Alhamdulilah sampai saat ini situasi aman dan kondusif,” kata Kasat Samapta.

Adapun dikawasan kota Pekalongan pagi ini dan sampai sore ada 8 gereja besar yang melaksanakan ibadah yaitu di GKJ, GKI, Gereja Bethel Maranatha, Gereja Gereja Kristen Bethel Indonesia Jamaat Petra, Gerja Kristen Huria Batak Protestan, Gereja Kristen Betani, dan Gereja Santo Petrus.

Sementara itu Panitia gereja Santopetrus yang tidak berkenan disebut identitasnya mengapresiasi petugas gabungan yang melaksanakan pengamanan. Serta mengaku senang dengan adanya pengamanan serta pemantauan dari pihak kepolisian dan TNI serta Instansi terkait. Juga petugas saat memberikan himbauan di Gereja Katholik Santo Petrus ia mengucapkan selamat Natal terimakasih atas kerja sama terutama dalam kegiatan menjaga kerukunan serta kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 serta prokes.

Untuk diketahui kegiatan Gereja dilaksanakan secara ketat oleh petugas gabungan di seluruh kecamatan di Kota Pekalongan. Dengan tujuan untuk menjaga kondusifitas wilayah serta antisipasi lonjakan kasus Covid-19″ tandas Akp Nyoman Hermanto,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *