Polisi  

Komjen Pol Agus Andrianto Resmi Dilantik Jadi Kabareskrim Polri

mphnews.id

JAKARTA – Kapolri Listyo Prabowo secara resmi melantik dan memimpin serah terima jabatan perwira tinggi (Pati) Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Diantara yang dilantik adalah Komjen Pol Agus Andrianto yang akan mengemban tugas sebagai Kabareskrim Polri, jabatan yang ditinggalkan Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai menjadi dilantik Presiden Jokowi menjadi Kapolri.

Pantauan awak media lewat siaran langsung Divisi Humas Polri, upacara sertijab dimulai pukul 13.00 WIB. Tampak Kapolri Jenderal Listyo Sigit memimpin langsung upacara yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sumpah sertijab dilakukan dengan agama Islam dan Kristen.

Dalam sambutannya, Sigit memberi sejumlah arahan seperti proses hukum terhadap pelanggar UUD ITE. Ia meminta semua jajarannya mematuhi 2 surat telegram yang dikeluarkan.

“Tantangan yang kita hadapi adalah bagaimana perkembangan dunia siber, UUD ITE menjadi perhatian publik. Saya harapkan betul-betul kita laksanakan selektif. Perlu adanya sosialisasi untuk anggota kita sehingga masyarakat tidak dibentur-benturkan karena statement kita di medsos belum seragam,” kata Sigit di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (24/2).

Acara tersebut diikuti sejumlah perwira tinggi Polri seperi Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono.

Berikut daftar perwira tinggi Polri yang akan menjalani sertijab:

  1. Pol Hendro Sugianto.Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto
  2. Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto
  3. Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza
  4. Kabaintelkam Polri Irjen Pol Paulus Waterpauw
  5. Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra
  6. Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana
  7. Kapolda Papua Brigjen Pol Mathius D. Fakhiri.
  8. Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *