Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Kapolres Batang Bentuk Kampung Tangguh Nusantara Candi Untuk Antisipasi Penyebaran Covid -19

Batang – Kepolisian Resor Batang telah membentuk sebanyak 106 Kampung Tangguh Nusantara Candi yang tersebar di beberapa desa dan kelurahan di Kabupaten Batang sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Kami menargetkan dua pekan ke depan seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Batang ini dapat
memiliki Kampung Tangguh Nusantara Candi,” kata Kapolres Batang AKBP Abdul Waras didampingi Kabag Ops AKP Asfauri saat ditemui pada Kamis (25/6/2020).

Menurut Kapolres, Kampung Tangguh Nusantara Candi ini akan terus ditingkatkan keberadaannya hingga wabah pandemi Covid-19 ini berakhir.

Selama wabah pandemi Covid-19 masih ada, kata Kapolres, maka keberadaan Kampung Tangguh Nusantara Candi akan makin ditingkatkan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Keberadaan Kampung Tangguh Nusantara mendapat dukungan dari Pemkab Batang, TNI, dan masyarakat. Dan regulasi dari Kementerian Desa, dana desa dapat untuk melakukan pencegahan dan penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa dengan terbentuknya kampung ini diharapkan masyarakat ikut berperan aktif untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Kita akan melibatkan dan mengajak para relawan dan karang taruna untuk melakukan pencegahan dan penyebaran Covid-19 di masing-masing posko kampung ini. Kita akan terus mendorong mereka untuk aktif dalam pencegahan,” katanya.

Menurut dia, manfaat Kampung Tangguh Nusantara Candi adalah upaya preventif pencegahan dan penyebaran Covid-19 dengan menggerakkan masyarakat meningkatkan gotong royong, ketahanan pangan, persatuan dan kesatuan, serta pola gaya hidup sehat.

“Kampung Tangguh Nusantara mempunyai filosofi mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona. Keberhasilan program ini tidak bisa lepas dari peran aktif masyarakat, tokoh agama, pemerintah desa juga sinergitas 3 pilar yakni Pemda, TNI dan Polri,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk di setiap kampung tangguh akan kami fasilitasi dengan Alat Pelindung Diri (APD), masker, tempat cuci tangan, dan cairan disinfektan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *