Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.
Polisi  

Dirkamsel Korlantas Polri, Pastikan Akan Memasang ETLE di KM 362 A Ruas Jalan Tol Semarang-Batang

Batang – Direktur Keamanan dan Keselamatan Lalu Lintas (Dirkamsel) Korlantas Polri, Brigjen. Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si, memastikan pihaknya akan memasang alat pengukur kecepatan kendaraan dan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di wilayah Polres Batang, tepatnya di KM 362 A Ruas Jalan Tol Semarang-Batang, Rabu (14/10/2020).

“Dititik ini, rencananya akan dipasang alat untuk mengkaji kecepatan kendaraan. Audit kecepatan Ini sangat mendasar dan penting untuk kita selalu peka dan peduli akan keselamatan bagi diri kita maupun orang lain,” jelas Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen. Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si usai melakukan survei sistem audit kecepatan di KM 362 A Ruas Jalan Tol Semarang-Batang.

Amanat Undang-undang lalu lintas, kata dia, memerintahkan kita untuk membangun, memelihara lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar.

“Meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, membangun budaya tertib dan memberikan pelayanan prima baik dalam kondisi Emergency sekalipun,” tutur Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana.


Menurut Jenderal Bintang Satu ini, pemasangan atau penggunaan alat audit kecepatan merupakan bagian dari memanaje kecepatan, karena kecepatan ini kita melihat pada rambu-rambu apabila terlihat kecepatan minimal 60 dan maksimal 100.

“Ketika kecepatan minimal tidak terpenuhi akan terjadi perlambatan bahkan bisa membuat kemacetan dan apabila kecepatan maksimal dilanggar dapat berdampak pada fatalitas korban kecelakaan,” terang Dirkamsel Polri Brigjend Pol Dr. Chrisnanda Dwilaksana.

Oleh karena itu, kita berupaya untuk membangun bagaimana cara untuk memanaje kecepatan menjadi bagian dari upaya mengimplementasikan amanat Undang-undang lalu lintas.

“Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” tutupnya.

Nampak pula dalam kegiatan survei itu, AKBP Hendro dari Korlantas, Kasubdit Kamsel Polda Jawa tengah AKBP Yunaldi, Kasat lantas Polres Batang AKP Doddy Triantoro, Dishub Kabupaten Batang, Perwakilan Pengelola JSB Tol semarang dan Perwakilan PU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *