Di Hari Pertama Ops Zebra Candi 2021, Polres Pekalongan Kota Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Dan Prokes Di Radio 9,6 FM Walisongo

Mphnews.id-Kota Pekalongan – Jajaran Polres Pekalongan Kota melalui Satuan Tugas Operasi Zebra Candi 2021, melakukan imbauan dan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan di radio FM 9,6 FM Walisongo Kota Pekalongan, Senin, (15/11/2021).

Kegiatan tersebut adalah salah satu dari bagian Operasi Zebra Candi 2021 Polres Pekalongan Kota, dimana cara bertindak operasi Zebra tahun ini difokuskan pada Preemtif maupun Prefentif.

Selain sosialisasi secara langsung melalui tatap muka dengan masyarakat, sosialisasi juga dilakukan melalui siaran radio. Adapun sosialisasi dan penyuluhan yang disampaikan adalah imbauan tentang disiplin berlalu lintas, serta disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi S.I.K, melalui Kasat Lantas AKP Tri Handayani SH, mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja melakukan sosialisasi melalui radio, karena dipandang efektif dan bisa didengarkan oleh masyarakat luas.

Selain sosialisasi tatap muka langsung dilapangan, kita juga gelar melalui radio, salah satunya adalah dengan Radio Walisongo hari ini dihari pertama Ops Zebra Candi 2021 diharapkan seluruh masyarakat kota Pekalongan dan sekitarnya bisa sadar untuk tertib berlalu lintas maupun tertib protokol kesehatan,” ucap Kasat Lantas.

Dalam Talk Show di radio Wali Songo tersebut petugas mengimbau agar masyarakat menaati rambu rambu dan aturan lalu lintas, serta melengkapi surat kendaraan dan lisensi mengemudi. Selain itu, dalam masa pandemi Covid-19 masyarakat diajak untuk membiasakan disiplin protokol kesehatan, yaitu dengan 5 M. Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas “Intinya kita ingin mengajak masyarakat supaya sadar untuk tertib. Baik tertib berlalu lintas, maupun tertib protokol kesehatan,” tandas Kasat Lantas.

Sementara itu, penyiar radio Walisongo *Auliya mengapresiasi kegiatan tersebut. Dimana sosialisasi tertib lalu lintas dan protokol kesehatan memang penting dan bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi sebagai nara sumber adalah pihak yang berkompeten langsung yaitu Briptu Desyia dalam bidangnya. “Alhamdulilah, antusiasme pendengar sangat baik, tentunya sangat bermanfaat. Dan harapannya semoga masyarakat bisa memahami dan melaksanakan hal tersebut, sehingga tiap kegiatan masyarakat bisa berjalan aman dan bebas dari Covid-19,” tutur” Auliya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *