Polisi  

Buntut 2 Tahanan Kabur, Ketua KJK Desak Kapolsek Tambun Dicopot

Jateng-Batang – Mphnews id -Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komunitas Jurnalis Kebangsaan ( DPP KJK ) , Sugino, S.E.,M.H mendesak Polri agar dilakukan sidang etik, atas diduga adanya pelanggaran yang dilakukan kapolsek Tambun dimana 2 tahan kabur.

“Dan meminta Kapolsek Tambun di PTDH agar dijadikan perhatian dan pembelajaran kepada penyidik di seluruh NKRI , harus ekstra dan menjadikan SOP sebagai main rule dalam menegakkan hukum, sudah menahan diduga tanpa administrasi, kemudian kabur pula, kan ironis, ” kata Sugino, S.E, M.H, di sela-sela setelah selesai acara seminar, (12/12).

” Diduga SOP tidak dijalankan petugas jaga dalam hal ini dibawah kanit tahti ( tahanan dan barang bukti ) serta proses penahanan ilegal karena diduga tidak dilengkapi dengan administrasi, Kapolri harus turun tangan, ” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, satu tahanan yang kabur berinisial AS. AS merupakan tersangka kasus pencurian di sebuah minimarket.

Sedangkan tersangka lainnya berinisial BJ, pelaku penipuan dan/atau penggelapan, yang ditahan di lantai 3 Polsek Tambun.Kedua tahanan itu kabur dengan cara merusak engsel pintu sel jeruji besi.

“Kedua orang tahanan tersebut melarikan diri pada hari Minggu (27/11), sekitar pukul 11.11 WIB, dengan cara merusak engsel pintu rutan sementara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan melalui keterangannya, Senin (12/12/2022).

Kedua tahanan merusak bagian bawah engsel pintu yang terbuat dari besi. Keduanya diduga menggunakan alat dalam aksinya tersebut.

Kedua tahanan itu keluar menuju ruang CCTV dan meloncat keluar melalui jendela. Kemudian mereka turun ke lantai satu dan melarikan diri ke arah belakang Polsek Tambun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *