Akselerasi Percepatan Vaksinasi Perkuat Herd Immunity

Mphnews.id-Polres Pekalongan – Kapolres Pekalongan Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, dengan didampingi beberapa Pejabat Polres lainnya, kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di Indonesia. Dan kali ini, Kapolres meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di Desa Gejlik Kec. Kajen Kab. Pekalongan, Sabtu (19/2/2022)

“Kali ini kita meninjau pelaksanaan vaksin di Desa Gejlik Kec. Kajen Kab. Pekalongan, adapun jumlah yang hadir pada kesempatan vaksin pagi hari ini sebanyak 420 orang. Dan dari total keseluruhan vaksinasi serentak yang digelar di Kab. Pekalongan sejumlah 6.736 Orang tervaksin,” ucap Kapolres Pekalongan.

Hari Guru

Pelaksanaan akselerasi vaksinasi, kata AKBP Arief, dilakukan untuk menghadapi Covid-19 varian omicron yang saat ini terus meningkat. Jadi ini tentunya menjadi perhatian kita semua sesuai dengan arahan dan Instruksi dari Bapak Presiden dan Bapak Kapolri, kita harus melakukan akselerasi vaksinasi dan tentunya penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan,” ucap AKBP Arief.

“Saya harapkan dari akselerasi yang dilaksanakan pada percepatan vaksin ini, nantinya dapat memperkuat Herd immunity masyarakat Kab. Pekalongan dan juga mengantisipasi terhadap penyebaran Covid-19 termasuk varian omicron,” jelasnya.

Untuk itu, Ia pun telah memerintahkan jajarannya untuk terus melakukan percepatan vaksinasi, baik dosis 1, 2 maupun 3.

“Bagi masyarakat yang sudah dosis pertama tapi belum dosis kedua segera datang ke gerai yang ada. Dan bagi yang sudah dosis kedua dan sudah enam bulan silahkan untuk melaksanakan vaksinasi booster sehingga kita semua memiliki keyakinan untuk siap untuk menghadapi omicron,” papar AKBP Arief.

Vaksinasi, lanjut Kapolres, dilakukan agar masyarakat bisa memiliki kekebalan imunitas menghadapi Omicron. Sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan dan perekonomian bisa tumbuh dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *