Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.
Batang, TNI  

Tingkatkan Kreativitas, Kodim Batang Berikan Piagam Penghargaan Dan Latihan Perkenalan Krida Kepada Peserta Pramuka Saka Wira Kartika Berprestasi

BATANG — Dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan prestasi adik–adik Pramuka Saka Wira Kartika di jajaran Kodim 0736 Batang. Dandim Letkol Arh Yan Eka Putra yang diwakili Kepala Staf Mayor Kav. Haryono memberikan piagam penghargaan dan latihan perkenalan krida pramuka kepada para peserta berprestasi yang sudah mewakili Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Batang pada kegiatan perkemahan pramuka tingkat Kodam IV/Diponegoro beberapa waktu yang lalu.

Kepala Staf Mayor Arh Haryono menyerahkan piagam penghargaan kepada para peserta Pramuka Saka Wira Kartika berprestasi di lapangan olahraga SMKN 1 Kandeman Batang. Selasa (8/12/20)

Pemberian piagam penghargaan ini dimaksudkan untuk memberi dorongan dan motivasi kepada Pramuka Saka Wira Kartika agar lebih aktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan ke-Pramuka an.

Dalam amanat Dandim melalui Kepala Staf Mayor Kav. Haryono menyampaikan, ” Kegiatan Saka Wira Kartika bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin – pemimpin bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif, dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita – cita bangsa.”Tuturnya

” Disampaikannya bahwa Komandan Kodim sebagai KAMABISAKA mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah yang telah bekerjasama serta mengijinkan anak – anak Pramuka dari SMKN 1 Kandeman mengikuti Perkemahan Pramuka SKW tingkat Kodam IV/Diponegoro.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada adek – adek pramuka sebagai kontingen Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Batang yang telah berusaha dengan semangat untuk mengikuti perkemahan serta penilaian krida pramuka tingkat Kodam IV/Diponegoro dan berhasil mendapatkan juara III pada Krida Survival.”Ucapnya

Tak hanya itu, Kodim Batang juga memberikan pengenalan materi krida – krida Pramuka Saka Wira Kartika yakni Krida Navrad, Pioneering, Mounteenering, Survival dan Krida penanggulangan bencana alam.

Terlihat pada kegiatan, Dandim Batang Letkol Arh Yan Eka Putra diwakili Kastaf Mayor Kav. Haryono, Kepala Sekolah SMKN 1 Kandeman Suyanta, Para Perwira Staf, Para Bintara, Pembina Pramuka serta Peserta Pramuka Saka Wira Kartika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *