Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Sri Mulyani: Kebijakan Pemerintah Berkontribusi pada Pertumbuhan Ekonomi Positif

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani

Mphnews – Ekonomi Indonesia terus menunjukkan tanda-tanda perbaikan yang menggembirakan, mendorong optimisme di kalangan pelaku pasar dan masyarakat. Data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia tumbuh sebesar 5,5 persen pada kuartal ketiga tahun 2023. Hal ini menandai peningkatan signifikan dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Faktor utama yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi yang kuat adalah peningkatan ekspor, yang didorong oleh kenaikan harga komoditas ekspor seperti minyak sawit dan batubara.

Selain itu, investasi domestik juga meningkat, terutama di sektor infrastruktur dan industri. Pertumbuhan sektor manufaktur, teknologi informasi, dan sektor jasa juga memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi.

Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, menyatakan bahwa hasil yang positif ini mencerminkan upaya keras pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan. “Peningkatan pertumbuhan ekonomi ini adalah hasil dari berbagai kebijakan yang telah diterapkan oleh pemerintah, termasuk stimulus fiskal dan reformasi struktural yang telah kami lakukan,” kata Menteri Sri Mulyani.

Selain itu, perbaikan situasi global dan pemulihan ekonomi global juga turut mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Permintaan ekspor yang lebih tinggi dari berbagai negara mitra dagang Indonesia, termasuk China dan Amerika Serikat, memberikan dorongan tambahan.

Namun, ada beberapa tantangan yang masih dihadapi. Inflasi yang sedang naik mungkin memerlukan perhatian lebih lanjut, dan pemerintah harus menjaga keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi dan stabilitas harga.

Selain itu, upaya untuk mengurangi kesenjangan ekonomi antar wilayah dan meningkatkan inklusi keuangan tetap menjadi agenda utama.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang kuat dan berbagai reformasi yang terus dilakukan, Indonesia semakin menarik bagi investor asing.

Harapan adalah bahwa pertumbuhan ekonomi yang kuat ini akan berlanjut, mendorong penciptaan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah dan pelaku pasar berharap bahwa Indonesia akan terus menjadi pusat perhatian dalam arena ekonomi global.

 

 

Slamet Sugino, S.E., M.H.

Caleg DPRD Jateng 13

No 5 Partai Demokrat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *