Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Slamet Sugino: Caleg Partai Demokrat DPRD Jawa Tengah 13 Ajak Pemilu Damai dan Non-Transaksional

 

Batang, Jawa Tengah – Dalam suasana yang menggema dengan semangat demokrasi, Slamet Sugino, S.E.,S.H.,MH., calon legislatif dari Partai Demokrat untuk DPRD Provinsi Jawa Tengah Daerah Pemilihan (Dapil) 13 nomor urut 5, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyelenggarakan pemilu yang damai dan bebas dari praktik transaksional pada 14 Februari 2024.

DPRD Propinsi Jateng Dapil 13 meliputi Kabupaten Batang, Kabupaten/ Kota Pekalongan, dan Kabupaten Pemalang.

Menyadari pentingnya integritas dalam pesta demokrasi, calon tersebut menekankan komitmen untuk mempromosikan pemilihan yang tidak hanya damai tapi juga berbasis pada nilai-nilai akademis dan edukasi politik.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan proses pemilu yang sehat di mana keputusan pemilih didasarkan pada pengetahuan dan pemahaman mendalam tentang kapasitas serta visi para kandidat.

Dalam sebuah pernyataan, calon legislatif ini menjelaskan, “Pemilu yang damai dan tanpa transaksional bukan sekadar slogan, melainkan pondasi untuk membangun tata kelola pemerintahan yang bersih dan bertanggung jawab.

Ia bertekad untuk mengedukasi pemilih dengan memberikan informasi yang akurat dan mendalam tentang platform kami serta rencana kerja yang kami miliki untuk memajukan provinsi Jawa Tengah.”

Inisiatif ini juga telah mendapatkan dukungan dari masyarakat luas yang menginginkan perubahan substantif dalam praktik politik di Indonesia.

Ia percaya bahwa pendekatan ini dapat meminimalisir politik uang yang seringkali mengaburkan esensi demokrasi dan menganggu kerja dari sistem perwakilan.

“Kami akan terus menggalakkan dialog yang konstruktif untuk memastikan bahwa pemilih dapat membuat pilihan berdasarkan pemahaman, bukan iming-iming,” tambahnya.

Sebagai bagian dari upaya mendidik pemilih, memberikan pemahaman tentang demokrasi dan hak serta kewajiban sebagai pemilih.

Pemilihan umum di Provinsi Jawa Tengah, terutama di Dapil 13, diharapkan akan menjadi contoh bagi daerah lain dalam menyelenggarakan pemilu yang bersih dan adil.

Hal ini sesuai dengan harapan masyarakat untuk melihat wakil rakyat yang terpilih mampu mewakili aspirasi mereka di pemerintahan dan bersedia bekerja untuk kesejahteraan bersama.

Dengan ajakan ini, Partai Demokrat beserta calonnya yakin bahwa kepercayaan publik terhadap sistem demokrasi dan proses pemilihan dapat ditingkatkan, dan pada akhirnya mendorong partisipasi aktif dari masyarakat dalam setiap lini pembangunan nasional.

“Mari kita ciptakan sejarah baru dalam dunia politik Indonesia dengan pemilu yang edukatif, transparan, dan bermartabat. Pilihan kita pada tanggal 14 Februari 2024 akan menentukan masa depan demokrasi kita,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *