Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Situasi Semakin Fluktuatif,PT SBI Tbk Jalin Kerjasama Dengan Polda Jateng

Cilacap – Kapolda Jateng hadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT. SBI Tbk dengan Kepolisian Daerah Jawa Tengah tentang Bantuan Penyelenggaraan Pengamanan Aset dan Penegakan Hukum di Lingkungan kerja PT SBI Tbk Pabrik Cilacap dan Pedoman Kerja Teknis (PKT) PT SBI Tbk. Rabu, (18/11/2020). Pukul 09.30 WIB.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari Keputusan Presiden No 63 Tahun 2004 Tentang Pengamanan Objek Vital Nasional. Keberadaan PT. SBI Tbk di Cilacap dianggap sebagai Objek Vital Strategis yang keberadaanya memiliki nilai strategis dan berpengaruh bagi hajat hidup orang banyak, memiliki kontribusi dan pengaruh bagi pendapatan negara.

“Ini sebagai bukti kesungguhan perusahaan dalam upaya menjaga kondusifitas kamtibmas di pabrik dan sekitarnya secara lebih terintegritas.”kata Kapolda Jateng.

Hal ini dikarenakan situasi kedepan akan semakin fluktuatif sehingga usaha apapun akan sulit berjalan sehingga pemberian bantuan pengamanan tersebut selanjutnya dituangkan dalam bentuk MoU dan Perjanjian Kerja Tehnis antara PT. SBI Tbk dengan Polda Jateng.

Sebagaimana telah diatur dalam peraturan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri No 1 Tahun 2019 Tentang Prosedur Pemberian Jasa Pengamanan dan Sistem Manajemen Pengamanan Pada Objek Vital Nasional dan Objek Tertentu agar tergambar jelas apa saja yang menjadi kewajiban perusahaan dan Polri sesuai tanggung jawab masing-masing instansi.

MoU ini diharapkan dapat membuat situasi kamtibas di perusahaan dan dilingkungan sekitar lebih kondusif sehingga Polri dalam hal ini Polres Cilacap sebagai pelaksana utama dapat menjalankan kewajibanya sebagaimana tertuang dalam MoU.

Tak hanya itu pemeliharaan kamtibmas ini juga harus mengedepankan tindakan preemtif fan preventif sehingga penegakan hukum merupakan alternatif terakhir jika tak ada upaya lain

“Masyarakat akan kami bina sebagai mitra sehingga merasa memiliki dan mendapat manfaat dari keberadaan perusahaan di lingkunganya.” terang Kapolda Jateng

Polda Jateng akan terus bangun sinergis kinerja antara Perusahaan, Pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat dalam upaya penanganan kamtibmas maupun masalah-masalah sosial lainya terutama dalam penanganana Covid-19

“Kita harus bahu membahu dengan berbagai terobosan agar Covid-19 tidak lagi menyebar, sukur-sukur kalau Covid-19 bisa segera musnah dari Bumi Indonesia.” ungkap Kapolda Jateng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *