Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.
Batang  

Secara Virtual, Pemkab Batang Gelar Pengajian Kebangsaan

Mphnews.id-Batang,  – Pemerintah Kabupaten Batang menggelar pengajian kebangsaan secara virtual dengan tema Santriku Pahlawanku Meneladani Kehidupan Rasullulah SAW dengan pembicara Gus Muwafiq di Pendopo Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (24/11/2021) malam.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, sudah lama ingin mengundang Gus Muwafiq ke Kabupaten Batang, meskipun jadwalnya sudah padat tetapi tetap menunggu antrean agar bisa mengundang beliau.

“Sampai hari santrinya sudah lewat satu bulan kita baru bisa mendatangkan sekarang agar masyarakat dapat mendengar ceramahnya meskipun melalui virtual, karena masih masa Pandemi COVID-19,” jelasnya.

Gus Muwafiq berkesempatan hadir secara pribadi dengan jadwal padat. Bupati berharap acara ini dapat menambahkan inspirasi bagi semua sebagai generasi penerus bangsa, untuk dapat memberikan sumbangsih terbaik kepada bangsa dan negara dengan mengedepankan agama.

“Banyak warga yang menantikan pengajian Gus Muwafiq ini. KH. Ahmad Muwafiq adalah ulama besar yang tinggal di Sleman dan dikenal dengan gayanya yang eksentrik,” ungkapnya.

Rambut panjang dan peci hitam menjadi ke-khas-an ulama yang pernah menjadi asisten pribadi Presiden Abdurrahman Wahid atau Gusdur.

“Isi pengajian Gus Muwafiq yang sering mengutarakan sejarah itu menjadi daya tarik tersendiri untuk didengarkan. Sehingga setiap pengajian Gus Muwafiq selalu menarik banyak jamaah,” ujar dia.

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Batang Wihaji, Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra yang di wakili Danramil 01/Subah Kapten CBA Dwi Kristanto, Kapolres Batang AKBP M.Irwan Susanto, Penceramah Gus Muwafiq, Para Ulama, serta jamaah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *