Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Saling Memaafkan dan Mempererat Tali Silaturahmi dengan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum

MPHNEWS – Taqabbalallahu Minna Wa Minkum adalah ucapan yang biasa diucapkan oleh umat Muslim saat merayakan hari raya Idul Fitri. Ucapan ini memiliki makna yang sangat dalam dan penting bagi umat Muslim.

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum memiliki arti “Semoga Allah menerima amalan kita dan amalan kalian”. Dalam konteks Idul Fitri, ucapan ini menjadi ungkapan syukur atas berakhirnya bulan Ramadan yang penuh dengan ibadah, serta sebagai doa agar amalan yang telah dilakukan selama bulan Ramadan diterima oleh Allah SWT.

Tidak hanya itu, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum juga mengandung makna saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama Muslim. Hari raya Idul Fitri adalah momen yang tepat untuk saling memaafkan, mengikat kembali tali persaudaraan dan meningkatkan hubungan baik antara satu sama lain.

Namun, taqabbalallahu minna wa minkum bukan hanya menjadi ungkapan pada hari raya Idul Fitri saja. Ucapan ini bisa juga digunakan pada saat kita melakukan ibadah lainnya, seperti ibadah haji dan umrah, maupun pada momen-momen penting lainnya.

Sebagai umat Muslim, kita harus selalu berusaha untuk melakukan amalan-amalan yang baik dan benar, serta selalu berdoa agar amalan kita diterima oleh Allah SWT. Dalam melakukan amalan, kita juga harus saling berbagi dan saling mengingatkan satu sama lain, agar kita selalu dalam keadaan yang benar.

Dalam kesempatan ini, marilah kita bersama-sama mengucapkan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Semoga Allah SWT senantiasa meridhai amalan kita dan memberikan keberkahan bagi umat Muslim di seluruh dunia. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *