Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.
Daerah  

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kendal Bahas Raperda Pembangunan Keluarga

Mphnews – Jateng- DPRD Kabupaten Kendal menggelar rapat Paripurna dengan agenda penting, yakni persetujuan bersama terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Kendal tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga. Acara ini diselenggarakan di Gedung Paripurna DPRD Kendal.Senin,26/2/2024

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, yang didampingi oleh para Wakil Ketua DPRD Kendal, yaitu Akhmat Suyuti, Anurrochim, dan Maberur. Turut hadir pula dalam rapat ini adalah perwakilan dari Bupati Kendal yang diwakili oleh Sekda Kendal, Sugiono, serta anggota Forkopimda dan perwakilan dari berbagai OPD di lingkungan Pemkab Kendal.

Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa penyempurnaan terhadap Raperda dilakukan berdasarkan Surat Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah Kementerian Hukum dan HAM Nomor W.13-PP.04.02-880 tanggal 19 Desember 2023. Surat tersebut memuat hasil pengharmonisasian, pembulatan, dan pemantapan konsepsi Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kendal.

Menyusul itu, Sekda Kendal, Sugiono, menyampaikan apresiasi tinggi kepada Panitia Khusus (Pansus) III dan Badan Pembahasan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kendal atas kajian mendalam yang dilakukan terhadap Raperda tersebut. Dengan dilakukannya persetujuan bersama terhadap Raperda ini, diharapkan akan terwujudnya regulasi daerah yang menjadi landasan bagi Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara menyeluruh.

Dalam konteks pembangunan, Sekda Kendal menyoroti pentingnya dukungan regulasi daerah dalam mendukung sistem penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik. Hal ini diharapkan akan membawa dampak positif dalam efektivitas, efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas pelayanan publik di Kabupaten Kendal.

Selanjutnya, Ketua Pansus III DPRD Kendal, Kholid Abdilllah, menekankan pentingnya konsep ketahanan keluarga dalam Raperda tersebut. Menurutnya, ketahanan keluarga mencakup kemampuan untuk mengelola masalah dalam situasi sulit guna menjaga harmoni dan kesejahteraan anggota keluarga secara fisik maupun psikis.

Kholid juga menjelaskan bahwa Raperda ini tidak hanya menyoroti isu-isu stunting, kesejahteraan keluarga, dan perkawinan, tetapi juga membahas masalah-masalah ekonomi keluarga serta hak-hak orang tua dan anak-anak.

Dengan demikian, rapat Paripurna ini tidak hanya sekadar sebagai forum persetujuan bersama terhadap Raperda, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam upaya mewujudkan kesejahteraan dan keharmonisan keluarga di Kabupaten Kendal.

Melalui diskusi dan persetujuan yang dilakukan dalam rapat ini, diharapkan Kabupaten Kendal dapat terus bergerak maju dalam mewujudkan visi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *