Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Pohon Di Bumi Tidak Ada, Lantas Apa Yang Akan Terjadi

Mphnews id-Jakarta – Kehidupan manusia di dunia ditumpang dengan berbagai ragam pohon ,yang memiliki banyak peran penting bagi kelangsungan hidup manusia. Tanpa pohon mungkin manusia akan hidup dengan udara panas karena sengatan matahari dan juga kekurangan oksigen.
Bersumber dari laman Science School, ada sekitar 3,04 triliun pohon di planet Bumi yang mencakup 31 persen dari permukaan tanah dunia. Namun sayangnya, sekitar 15 miliar pohon ditebang setiap tahun dan akan berdampak pada kelangsungan hidup di Bumi. Meski secara hipotesis akan dibutuhkan lebih dari 200 tahun agar pohon di dunia benar-benar hilang.

Hal itu terus berlangsung, bukan tidak mungkin Bumi akan kehilangan pohon seutuhnya. Lantas, apa yang akan terjadi ketika Bumi tanpa pohon?
Yang terjadi antara lain :
1.Kekurangan oksigen
Seperti yang diketahui, oksigen membentuk sekitar 21 persen dari atmosfer bumi, dan setengah dari oksigen ini diproduksi melalui fotosintesis di pohon dan tanaman lain di darat. Sementara setengah lainnya diproduksi di lautan, oleh organisme laut mikroskopis yang disebut fitoplankton.

2.Asap yang menyesakkan
Meskipun mungkin ada cukup oksigen bagi manusia untuk bertahan hidup di Bumi, namun tanpa pohon, udara bisa berbahaya.

3.Penuh dengan udara panas
Dalam satu tahun, satu hektar pohon dewasa menyerap jumlah karbondioksida yang sama dengan yang dihasilkan oleh kendaraan mobil yang berjalan rata-rata sejauh 26.000 mil.

4.Mudah banjir
Tanpa pohon, manusia tidak hanya akan hidup di dunia dengan kekeringan yang meluas, tetapi kemungkinan besar kita akan lebih sering terkena peristiwa cuaca ekstrem seperti banjir, saat turun hujan. Dalam hal ini, kekuatan akar pohon dibutuhkan untuk menghalau bencana alam tersebut.

5.Tanah di bawah standar
Tanpa pohon dan akar untuk menyatukan tanah, erosi akan cepat terjadi dan hujan lebat akan dengan mudah menyapu tanah.
Tanah juga akan penuh dengan bahan kimia berbahaya dan polutan yang biasanya disaring oleh pepohonan, jadi mencoba menanam apa pun di Bumi akan terbukti sulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *