Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Peringati Hari Nusantara, KNTI Menggelar Parade Perahu

Mphnews.id-Pekalongan-Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Kota Pekalongan menggelar parade perahu untuk memperingati Hari Nusantara, Senin (13/12/2021).

Selain menggelar parade perahu dengan menyusuri Sungai Loji hingga ke muara, nelayan juga berdoa bersama agar diberi keselamatan sekaligus kelancaran mendapatkan tangkapan ikan.

Sekretaris KNTI Kota Pekalongan, Nur Hadi mengatakan, kegiatan peringatan Hari Nusantara juga dimanfaatkan nelayan untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah agar secepatnya merampungkan cetak kartu Kusuka bagi nelayan kecil.

“Mengingat kemanfaatanya yang besar, sebaiknya pemerintah secepatnya merampungkan proses cetak kartu Kusuka agar nelayan kecil lebih mudah mengakses BBM bersubsidi,” katanya.

Dia mengungkapkan, sejak 2018 sudah dilakukan input data bagi nelayan calon penerima manfaat namun dalam perkembanganya tidak ada kejelasan lagi.

Informasi terakhir, lanjut dia, data ratusan nelayan yang sudah diinput tersebut statusnya di aplikasi kementrian sudah tercetak, akan tetapi hingga akhir 2021 ini belum ada penyerahan kartu Kusuka.

Sementara itu Kasi Kenelayanan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Pekalongan, Mustofa Kamal, menyebut terjadinya keterlambatan cetak kartu Kusuka lantaran ada beberapa kendala di sistem aplikasi yang tersedia.

“Sebetulnya untuk Kota Pekalongan tidak ada masalah hanya saja memang proses cetak kartunya yang lambat karena ada kendala di sistem yang tersedia dan kami sudah berkordinasi dengan kementrian sebagai upaya membantu nelayan,” bebernya.

Dia menjelaskan bahwa jumlah nelayan 30 GT yang tercatat ada 500 lebih di mana semua sudah masuk data base dinas.

“Kendala kita tidak memiliki alat untuk mencetak kartu, kalau ada sebenarnya bisa dicetak sendiri,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *