Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.
Daerah  

Optimisme BPKPAD Batang: Target PBB-P2 Bisa Terpenuhi Hingga Akhir Tahun

Kepala BPKAD imbau WP bayar pajak

Mphnews- Jateng- Batang -Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Batang mengingatkan jatuh tempo pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P-2) hingga tanggal 30 September 2023. Untuk itu, setiap Wajib Pajak (WP) diminta untuk segera membayar PBB-P2 sebelum jatuh tempo.

“Bayarlah pajak sebelum terkena denda dua persen (2%) per bulan, Jatuh tempo bayar PBB untuk tahun ini adalah tanggal 30 September,” ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Batang, Sri Purwaningsih, SH di kantor BPKPAD, Rabu (20/09/23).

Sebagai upaya jemput bola, kata Kepala Bidang Penagihan, Evaluasi dan Pelaporan PAD, Anisah, ada kegiatan rutin yang sudah dilakukan yaitu giat BPKPAD Hadir, seperti di Car Free Day setiap minggu maupun di Desa/Kelurahan bahkan ke dukuh-dukuh, dimana selaian menerima pembayaran, kita juga menerima segala pelayanan perubahan, baik mutasi, pengajuan perubahan dan lain sebagainya. Sedangkan untuk pelayanan pembayaran, kami kerjasama dan koordinasi dengan Bank Jateng Cabang Batang.

“Kami juga berupaya memperluas channel pembayaran dengan melibatkan berbagai marketplace dan lembaga keuangan seperti Bank Jateng (Loket, teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking), Kantor Pos, Indomart, Alfamart, Tokopedia, Dana, Gopay, Bukalapak, bahkan sekarang BRI sudah bisa,” terangnya.

Adapun, lanjutnya, untuk target PBB-P2 tahun ini adalah Rp 43.000.000.000. Sedangkan untuk realisasinya sampai dengan sekarang masih di angka 54%.

“Data tersebut fluktuatif dan pastinya akan terus bertambah. Kami optimistis target bisa terpenuhi sampai dengan akhir tahun ini. Mudah-mudahan warga Batang semakin sadar, akan pentingnya pajak daerah bagi pembangunan Kabupaten Batang,” tutupnya dengan semangat.[gn]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *