Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Kegiatan Outbond Bersama Brimob Pekalongan untuk Melatih Kedisiplinan dan Peningkatan Karakter Siswa SDN Randu 01 Pecalungan

 

Mphnews- Jateng-Batang – Sebuah kegiatan outbond yang bertujuan untuk melatih kedisiplinan dan karakter siswa SDN Randu 01 Pecalungan digelar bersama dengan anggota Brimob Pekalongan.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan terbuka ini dihadiri oleh seluruh siswa SDN Randu 01 Pecalungan beserta para guru dan anggota Brimob Pekalongan.

Dalam kegiatan ini, para siswa diajak untuk mengikuti serangkaian permainan dan tantangan yang dirancang untuk mengembangkan kedisiplinan, keberanian, kerjasama tim, dan semangat pantang menyerah.

Dibimbing oleh anggota Brimob yang telah terlatih dan berpengalaman, para siswa diberi kesempatan untuk menghadapi berbagai rintangan dan memecahkan masalah bersama-sama.

Kegiatan outbond ini diharapkan dapat membantu siswa SDN Randu 01 Pecalungan untuk mengembangkan berbagai aspek kepribadian yang penting dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui permainan dan aktivitas yang menantang, para siswa diajak untuk menghadapi ketakutan, mengatasi hambatan, dan belajar bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama.

Menurut Kepala Sekolah SDN Randu 01 Pecalungan, Zulianto, M.Pd, kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan karakter yang diadakan secara berkala di sekolah. “Kami percaya bahwa melalui kegiatan seperti ini, siswa dapat belajar banyak hal yang tidak hanya bermanfaat di sekolah, tetapi juga di kehidupan mereka nanti,” ujarnya.

 

Diharapkan, kegiatan outbond bersama Brimob Pekalongan ini dapat menjadi awal yang baik dalam memperkuat hubungan antara kepolisian, sekolah, dan masyarakat dalam mendukung pendidikan karakter dan pembentukan generasi muda yang unggul di masa depan.

“Demi mencapai tujuan yang lebih baik, sinergi antara berbagai pihak dalam mendidik dan membimbing generasi penerus bangsa menjadi kunci utama,”katanya.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan karakter siswa di masa mendatang,”pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *