Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Kapolres Pekalongan Kota Tegaskan Jajaran Anggota Patuhi Prokes Dan Netral Dalam Pilkada Serentak 2020

Kota Pekalongan – Kapolres Pekalongan Kota AKBP M.Irwan Susanto,tegaskan bahwa anggota Polres Pekalongan kota harus netral dalam Pilkada 2020 dan Wajib jaga kesehatan dengan patuhi Prokes 3 M. Hal tersebut disampaikan dalam memimpin Apel pagi di Serambi Polres Pekalongan kota dengan dihadiri Waka Polres Kompol Drs Gangsar Subagyo, Para Kabag,Kapolsek Jajaran, Kasat Fung dan para Perwira dengan suasana berbeda, Senin (23/11/2020).

AKBP M.Irwan Susanto mengungkapkan bahwa sesuai dengan Undang Undang dan perintah dari Kapolri bahwa anggota Polri Netral dalam Pilkada 2020. “Saya tegaskan kepada seluruh anggota dalam Pilkada Tahun 2020, anggota harus netral, jangan sekali kali ada yang memihak meskipun itu ada hubungan keluarga, teman ataupun sahabat dengan pasangan calon yang ada.” ungkap AKBP M Irwan.

Lebih lanjut kapolres menguraikan bahwa Pungutan Suara dengan hitungan hari tinggal 15 hari lagi untuk itu, seluruh anggota tetap jaga kesehatan patuhi protokol kesehatan juga tingkatkan kewaspadaan dalam setiap tahapan Pilkada, dari Polres Pekalongan kota telah siap melakukan pengamanan, tentunya dengan bersinergi bersama TNI, Pemkot serta seluruh stakeholder penyelenggara Pilkada.

“Kita akan terus melakukan pemantauan tentang Protokol kesehatan terutama Anggota yang akan melaksanakan Samsung harus betul betul sehat dan Personil Cadangan juga telah disiapkan apabila ada anggota tiba riba ada yang sakit sudah siap diganti, juga pengamanan dalam setiap tahapan Pilkada, tentunya dengan sinergi bersama stakeholder penyelenggara Pilkada lainnya,” tandas Kapolres.

Untuk diketahui hingga saat ini Pilkada 2020 kota Pekalongan masih dalam tahapan kampanye, meskipun kampanye dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, Polres Pekalongan kota tetap siaga melakukan pengamanan. “Dalam setiap tahapan kita lakukan pengamanan, dan pastinya kita pegang teguh protokol kesehatan, jadi selain memastikan keamanan pelaksanaan kegiatan, kita juga pastikan tidak ada pelanggaran protokol kesehatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *