Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Hitung Mundur Menuju Takdir: Keseruan Pemilu 2024 Memuncak di Hari-H Hari Terakhir

 

Mphnews- Jateng- Dengan delapan hari tersisa menuju pemilihan umum serentak 2024, tensi politik di berbagai penjuru tanah air kian terasa. Para calon legislatif (caleg) dari berbagai partai mulai menunjukkan gejala-gejala kelelahan, namun semangat mereka tak kunjung padam—mereka bersiap-siap untuk mengetahui apakah meraih kemenangan atau belum beruntung menduduki kursi pemerintahan.

Di era digital yang memungkinkan informasi beredar lebih cepat daripada sebaran cahaya, kampanye telah beralih dari tatap muka langsung ke strategi online yang canggih.

Media sosial, aplikasi perpesanan, dan platform streaming menjadi medan utama bagi caleg untuk menjangkau pemilih, khususnya generasi muda yang energik dan kritis.

Berbagai isu mewarnai dinamika pemilu kali ini. Dari soal ekonomi, pendidikan, kesehatan, hingga rancangan kebijakan lingkungan yang berkelanjutan.

Para caleg tak henti-hentinya memperdebatkan solusi terbaik bagi masyarakat di tengah kecamuk pandemi yang belum sepenuhnya usai—semua demi mendapat kepercayaan dari konstituen mereka.

Kalah atau menang, bagi caleg-cuma ada di seberang garis waktu. Beruntunglah mereka yang telah memenangkan hati rakyat dengan janji dan rencana kerja yang nyata. Namun bagi yang belum beruntung, ini bukanlah akhir. Setiap kekalahan membawa pelajaran dan setiap pengalaman adalah pondasi untuk bangkit lebih kuat di masa yang akan datang.

Pemilu 2024 seakan menjadi lakon epik yang menganut adagium ‘hidup adalah perjuangan’. Hidup adalah pilihan, dan pilihan itu tak lama lagi akan ditentukan oleh jutaan suara yang akan tercatat dalam sejarah Indonesia.

Kepada para pemilih, ini adalah saatnya untuk berpikir, memutuskan, dan bertindak. Hak suara yang dimiliki adalah senjata ampuh dalam demokrasi. Jadi, gunakanlah dengan bijaksana!

Sementara bagi para caleg, tiap detik menjelang penghitungan hari berharga layaknya emas. Inilah kesempatan untuk menunjukkan dedikasi terakhir, meyakinkan kalau mereka—dan hanya mereka—yang pantas dipilih.

Di tengah atmosfer pemilu yang memanas, kita semua diingatkan bahwa demokrasi adalah perayaan keberagaman dan kebebasan.

Delapan hari lagi, ketegangan ini akan berakhir dengan lembaran baru bagi mereka yang terpilih, sementara bagi yang tersingkir, perjuangan mereka belum usai.

Tak lama lagi, kita akan menyaksikan siapa yang beruntung mengambil langkah pertama di jalur kepemimpinan dan siapa yang harus menunggu kesempatan berikutnya.

Namun, dalam setiap kompetisi, nilai terbesar tidak hanya pada kemenangan, melainkan pada semangat untuk terus berupaya menjadikan Indonesia lebih baik.

Kita, sebagai bangsa, menunggu dengan nafas yang tertahan. Indonesia pada hari-H nanti, akankah mengukir sejarah baru atau menyisakan tanya yang sama? Delapan hari lagi, segalanya akan terjawab.

Slamet Sugino
Caleg DPRD Propinsi Jateng 13
Partai Demokrat no 5.

Bismillah, karena ijin Allah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *