Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Giat Polres Pekalongan Sosialisasikan Alokasi Anggaran TA 2021 Secara Terbuka

Polres Pekalongan – Polres Pekalongan sosialisasikan alokasi anggaran tahun 2021 secara terbuka di aula Mapolres, Rabu (2/12/2020).

Sosialisasi yang diselenggarakan di Aula Mapolres Pekalongan dihadiri oleh Forkompinda dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Pada paparan tersebut dijelaskan alokasi anggaran Polres Pekalongan tahun 2021 berjumlah Rp 59.109.191.000

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, sosialisasikan alokasi anggaran tahun 2021 di aula Mapolres Pekalongan dan dihadiri oleh Tim Biro Perencanaan Dan Anggaran Polda Jateng yang dipimpin oleh Katim Kabag Renprogar Polda Jateng AKBP Yudi Priyono,

Kapolres Pekalongan, AKBP Darno, mengatakan sosialisasi anggaran tahun 2021 merupakan program kerja Polres Pekalongan. Program kerja tersebut adalah keterbukaan anggaran.

“Kami mendapatkan anggaran sebesar ini (Rp 59.109.191.000), pada alokasi anggaran tahun 2021 tidak ada peningkatan jumlah anggaran dibandingkan tahun sebelumnya.

Namun ada satu item peruntukan penggunaan anggaran meningkat tahun 2021 yakni belanja pegawai dan yang ditiadakan adalah belanja modal.

Pada paparan tersebut disebutkan tahun 2021 belanja Pegawai Polres Pekalongan sebesar Rp 39.892.132.000,- Jika dibandingkan tahun sebelumnya belanja pegawai dialokasikan sebesar Rp 39.555.987.000,-

“Yang meningkat saat ini adalah belanja pegawai. Karena jumlah pegawainya bertambah dan gaji bertambah. Namun untuk yang lainnya tidak ada penambahan,” ungkapnya

Sosialisasi DIPA ini sebagai bentuk transparansi data pada publik, tentang anggaran yang di terima Polres Pekalongan tahun 2021. Agar penggunaannya nanti juga sesuai dengan peruntukannya.” tukasnya.

Kabag Renprogar Polda Jateng AKBP Yudi Priyono, SH, SSTMK, MH. berharap semua anggota Polres Pekalongan terutama yang mengemban Fungsi Anggaran dalam penyusunan RPD (rencana penarikan dana) bekerja dengan serius dan sebaik baiknya.

Dalam sosialisasi tersebut, turut hadir Forkompinda Kabupaten Pekalongan atau yang mewakili, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Pers yang bertugas di Pekalongan, serta seluruh pejabat Polres pengguna anggaran seperti Kapolsek dan para Kasat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *