Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Giat Kapolres Pekalongan Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS Pilbup Dan Wabup Pekalongan 2020

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan gelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Pekalongan Tahun 2020 di Lapangan Apel Mapolres Pekalongan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna Pencegahan Penyebaran Covid-19, Senin (7/12/2020)

Kegiatan Apel tersebut di Pimpin langsung Kapolres Pekalongan Darno, di ikuti Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran. Adapun peserta upacara terdiri dari 1 SST Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng, 1 SST Dalamas Polres Pekalongan, 1 SST Sat Lantas Polres Pekalongan, 3 SST Rayon 1 Polsek Jajaran Polres Pekalongan, 3 SST Rayon 2 Polsek Jajaran Polres Pekalongan, 3 SST Rayon 3 Polsek Jajaran Polres Pekalongan dan 1 SST BKO Polres Batang.

Dalam amanatnya, Kapolres Pekalongan mengatakan berdasarkan Data Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Pekalongan, terdapat 720.654 dan 2.163 (dua ribu seratus enam puluh tiga) TPS dari jumlah TPS tersebut, 1.897 (seribu delapan ratus sembilan puluh tujuh) tps masuk dalam wilayah hukum Polres pekalongan dan 266 (dua ratus enam puluh enam) TPS masuk dalam wilayah hukum Polres Pekalongan Kota.

Lebih lanjut disampaikan AKBP Darno bahwa dalam pelaksanaan pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020 ini, Polres Pekalongan khususnya dalam tahap masa tenang dan pungut suara melibatkan 614 personil Polri yang terdiri dari 449 personil dari Polres Pekalongan dan 165 pers BKO dari satuan atas dan Polres samping yaitu 30 personil dari Polda Jateng, 30 personil dari Polres Banjarnegara, 30 personil dari Polres Cilacap, 50 personil dari Polres Batang dan 25 personil dari Sat Brimob Polda Jateng.

Selain itu juga Polres Pekalongan mendapat back-up Kodim 0710 Pekalongan sejumlah 100 personil TNI pada masa tenang dan 300 personil pada tahap pungut suara serta dibantu oleh linmas yang melaksanakan pengamanan di masing-masing TPS dengan total sejumlah 4.326 personil dan instansi terkait.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Pekalongan menekankan kepada seluruh peserta apel untuk bisa mempersiapkan diri dengan baik serta jaga kesehatan sehingga nantinya bisa melaksanakan tugas Pengamanan sesuai tugas dan tangung jawabnya masing-masing, Jaga netralitas, dan Jadilah Pelopor Protokol Kesehatan (Prokes) serta hindari adanya Klaster baru Penyebaran Covid-19, tegas AKBP Darno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *