Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Giat Aparat Gabungan Gelar Prokes Di Lapangan Mataram

Kota Pekalongan – Untuk meningkatkan disiplin dan penegakan Hukum disiplin protokol kesehatan sebagai Dasar Inpres No 6 tahun 2020, sesuai dengan Perwal No 48 Th 2020 dan Perbup no 33 Tahun 2020 dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid – 19. Aparat gabungan di Kota Pekalongan, Jawa Tengah terus gencar melakukan operasi yustisi untuk kesehatan. Seperti yang dilakukan tepatnya di kawasan lapangan Mararan Kecamatan Pekalongan Barat Minggu, (25/10/2020).

Aparat gabungan yang terdiri dari anggota Satpol PP, BPBD, Kodim 0710, Subdenpom, serta Anggota Polres Pekalongan Kota menggelar operasi yustisi di lapangan yang setiap hari libur ramai dikunjungi warga untuk sarana Olah Raga tersebut.

Nampak petugas gabungan memantau aktifitas warga, jika ditemukan warga yang melanggar protokol kesehatan, akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang ada.

Dalam razia yang dilakukan oleh petugas gabungan tersebut, sebanyak 24 warga yang melanggar protokol kesehatan diberikan sanksi sosial kerja bakri membersihkan lingkungan sekitar, dengan memakai rompi orange bertuliskan “pelanggar protokol kesehatan”.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Moch Irawan Susanto,SIK,S.H melalui Kasat Sabhara Iptu Nyoman Hermanto, SM, mengungkapkan bahwa operasi yustisi ini akan terus digelar untuk mencegah penularan Covid – 19, “Kita bersama Kodim 0710 dan instansi terkait akan mendukung Satpol PP dalam operasi yustisi ini, tujuannya untuk mewujudkan kegiatan masyarakat yang disiplin protokol kesehatan, sehingga kegiatan perekonomian bisa terus berjalan, namun aman dari Covid – 19,” ungkap Iptu Nyoman.

Mantan Kasat Tahti, menambahkan bahwa selain upaya penindakan pelanggaran  protokol kesehatan, aparat gabungan juga gencar melakukan sosialisasi agar warga sadar dan paham akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi Corona. “Harapannya masyarakat sadar dan open untuk menerapkan protokol kesehatan, salah satunya adalah membiasakan 4 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan,” tandas Iptu Nyoman Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *