Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Dua Anggota Polres Pekalongan Kota Naik Pangkat Pengabdian Diupacarakan Oleh Kapolres

Kota Pekalongan – Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah AKBP Moch Irwan Susanto,memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian anggotanya, Senin, (02/11/2020) di halaman Polres Pekalongan Kota

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka polres Pekalongan Kota Kompol Drs. Gangsar Subagyo, Pejabat Utama Polres Pekalongan Kota, Para Kasi/Kanit dan Perwira Staf serta anggota dan ASN Polres Pekalongan Kota. Meskipun dilaksanakan dengan sederhana karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun upacara tetap berjalan khidmat.

Ada Dua anggota yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian yaitu IPTU Wayan Rustina, Kaur Bin Ops Reskrim mendapat kenaikan pangkat penghargaan menjadi satu tingkat lebih tinggi menjadi AKP, dan Iptu Rita Ariani, SH Paurmin Satlantas dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi AKP.

Dalam amanatnya, AKBP M.Irwan Susanto mengungkapkan, bahwa kenaikan pangkat pengabdian adalah wujud penghargaan negara kepada anggota Polri yang berdedikasi, serta mempunyai loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik, serta tentunya tanpa cacat. “Loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang tinggi dari personel Polri adalah prestasi tersendiri, saya ucapkan selamat kepada kedua anggota, tersebut atas pangkat barunya,” ucap AKBP M. Irwan Susanto.

AKBP M.Irwan Susanto, menambahkan bahwa setiap anggota mempunyai hak yang sama untuk mendapat kenaikan pangkat pengabdian, asal selama berdinas tidak ada catatan pelanggaran, “Seluruh anggota punya hak yang sama untuk mendapat kenaikan pangkat pengabdian, untuk itu berdinaslah dengan baik dan jangan sampai ada catatan pelanggaran” tandas Kapolres Pekalongan Kota.

Penjelasan Kapolres, bahwa tugas kepolisian dewasa ini semakin kompleks dimana selain tugas tugas utama kepolisian, polisi dituntut aktif untuk mengemban tugas kemanusiaan penanganan Covid-19. Untuk itu Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan tugas anggota selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, “Tak bosan saya berpesan, berdinaslah dengan semangat dan ikhlas, niati kerja dengan ibadah. Namun demikian selalu disiplin protokol kesehatan, yaitu dengan membiasakan 4 M. Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan. Harapannya semoga seluruh anggota selalu diberikan kesehatan, serta Pilkada th 2020 telah memasuki tahapan Kampanye dan kita ketahui bersama bahwa agar penyelenggaraan Pilkda dengan situasi keamanan dan Kamtibmss yang kondusif disinilah fungsi Harkamtibmas yang bertugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat , Netralitas serta Sinergitas Polri dengan Instansi terkait adalah salah satu kunci tertib dan amannya pelaksanaan Pilkada walaupun ditengah masa Pandemi Covid 19.” pungkas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *