Dereten Perusahaan Tehnologi Putuskan Blokir Layannya Di Rusia

Mphnews.id-Adanya Invasi Rusia ke Ukraina membuat banyak deretan perusahaan teknologi memutuskan untuk memblokir layanannya di Rusia.Tak hanya itu imbas dari perang keduanya, nilai mata uang Rusia yakni Rubel terus mengalami penurunan hal ini dikarenakan banyak sanksi yang dijatuhkan ke Rusia dan juga semakin banyak perusahaan yang menarik diri dari Rusia.

Melansir dari Gizmochina, Senin (14/3/2022) hal tersebut bukan hanya karena banyak negara tidak mendukung invasi Rusia ke Ukraina, tetapi juga karena Rusia harus mematuhi sanksi lokal dan internasional. Devaluasi berat juga dialami mata uang Rubel Rusia yang mengarah pada keuntungan yang lebih rendah bagi perusahaan multinasional

Di akhir bulan Februari lalu, Google telah mengumumkan bahwa mereka akan mengurangi jumlah iklan dan media dari Federasi Rusia sebagai tanggapan atas invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina.

Yang terbaru Google mengambil tindakan lebih lanjut di mana mereka menghentikan sistem penagihan Google Play Store untuk pengguna Android di Rusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *