Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.
Daerah  

Deklarasi Janji Kinerja Di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng

Mphnews.id-BATANG- Parade Deklarasi Janji Kinerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah terus berlanjut.

Setelah UPT se Eks Karesidenan Semarang, hari ini giliran UPT se Eks Karesidenan Pekalongan yang menggelar Deklarasi Janji Kinerja secara bersama-sama, Jum’at (14/01).

Rangkaian kegiatan berlangsung di aula Lapas Kelas IIB Batang dengan melibatkan 10 UPT, yaitu Lapas Kelas IIA Pekalongan, Lapas Kelas IIB Tegal, Lapas Kelas IIB Slawi, Lapas Kelas IIB Brebes dan Lapas Kelas IIB Batang sebagai tuan rumah.

Turut bergabung, Kanim Kelas I Non TPI Pemalang, Rutan Kelas IIA Pekalongan, Bapas Kelas II Pekalongan, Rupbasan Kelas I Pekalongan, dan Rutan Kelas IIB Pemalang.

Para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah tampak masih setia memberikan dukungan dengan hadir langsung pada kegiatan itu.

Tampak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A Yuspahruddin didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian, Santosa dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi.

Seperti sebelumnya, acara inti dimulai dengan Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja oleh Kepala Lapas IIA Pekalongan, dan diikuti seluruh pejabat UPT se Eks Karesidenan Pekalongan yang hadir.

Dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja antara masing-masing Kepala UPT dengan para Pejabatnya.

Kakanwil dalam sambutannya mengatakan, Janji Kinerja yang telah diikrarkan tersebut harus benar-benar dilaksanakan, tanpa terkecuali.

“Perjanjian Kinerja ini disaksikan oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah. Oleh karena itu satu-satunya jalan yang harus kita lakukan adalah melaksanakan janji itu dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya memberikan arahan.

“Satu-satunya jalan, tidak ada jalan yang lain, itu yang harus kita lakukan. Dalam rangka melaksanakan apa yang telah kita ikrarkan,” sambungnya menegaskan.

Dirinya kemudian menjelaskan bagaimana janji itu seharusnya dilaksanakan.

“Harus melaksanakan tugas dengan berkualitas dan akuntabel. Berkualitas artinya apa yang dikerjakan itu memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh aturan yang kemudian dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya menjelaskan.

Secara general, Kakanwil berharap tidak ada persoalan serius yang menimpa seluruh UPT di Eks Karesidenan Pekalongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *