Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.
Batang  

Dandim Batang Turut Turunkan Genting, Tanda Pembangunan Koramil Bawang Di Mulai

Mphnews.id-Batang – Tradisi selamatan dilakukan guna mengawali pembongkaran dan pembangunan Koramil 04/Bawang Kodim 0736/Batang. Bertempat di Kantor Koramil 04/Bawang Kecamatan Bawang Kabupaten Batang telah dilaksanakan selamatan dan doa bersama dalam rangka pembongkaran dan pembangunan kantor Koramil 04/Bawang. Kamis ( 24/2/22 ).

Dandim mengungkapkan, Selamatan ini dilakukan dalam upaya agar pembongkaran dan pembangunan kantor Koramil 04/Bawang berjalan dengan aman, lancar tanpa suatu kendala apapun. Sehingga diharap kedepan apabila bangunan ini sudah jadi dapat memberikan manfaat, sarana yang aman dan nyaman bagi seluruh anggota baik prajurit TNI maupun keluarganya, ”kata Dandim”.

Sebagaimana tradisi yang sudah dilakukan secara turun temurun oleh orang jawa, selamatanpun dimulai dan do’a dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus memohon agar selama pelaksanaan pembangunan kantor Koramil dapat berjalan dengan lancar, aman dan sesuai target batas waktu yang sudah ditentukan, “imbuh Dandim”.

Berbagai sajian khas selamatan warga jawa dinikmati bersama warga setempat, dari daging ayam jago, mie olahan, tempe, tahu, menjadi penghantar proses selamatan pembangunan kantor Koramil.

Ustad Alek memimpin prosesi doa bersama tersebut, sebagai tanda syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas akan dimulainya pembangunan kantor Koramil 04/Bawang, semoga dengan doa bersama ini, proses pembangunan bisa berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada suatu halangan apapun.

Seusai selamatan Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menurunkan beberapa buah genteng sebagai tanda di mulainya pembongkaran dan pembangunan kantor Koramil 04/Bawang.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, Danramil 04/Bawang Letda Inf Absori bersama anggota, Kapolsek Bawang, Camat Bawang, Pelda Bambang dan Pelda Samijo dari Subdenzibang Pekalongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *