Bhabinkamtibmas Polsek Pekalongan Utara Salurkan Bansos Di Wilayah Binaan

Mphnewsota.id-Kota Pekalongan – Untuk Percepatan Penyaluran Bansos, TNI Polri di Kota Pekalongan Salurkan Bansos Pemerintah dengan cara Door To Door tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu terdampak Covid 19.

Polres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah terus menjalin sinergi dengan Kodim 0710/Pekalongan serta pemerintah kota Pekalongan dalam kegiatan percepatan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat miskin terdampak Covid-19. Setiap hari Polres dan Kodim 0710/Pekalongan melalui anggota terutama Bhabinkamtibmas dan Babinsa terjun langsung ke wilayah binaan untuk menyalurkan bansos pemerintah berupa beras.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh
Bhabinkamtibmas Padukuhan kraron Polsek Pekalongan utara Aipda Tutut Winarto bersama Babinsa Koramil setempat, Selasa (03/08/2021). Didampingi oleh perangkat Staf kelurahan, membagikan bantuan sosial berupa beras dari pemerintah untuk warga setempat.

Adapun bantuan sosial berupa paket beras, di Kelurahan Padukuhan kraron diberikan kepada 20 warga miskin yang terdampak Covid-19.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto
,S.I.K, SH, MH melalui Kapolsek Pekalongan Utara AKP Joko Hendro Sulistyo, mengatakan bahwa bantuan sosial ini adalah salah satu wujud perhatian dari pemerintah kepada masyarakat yang terdampak langsung dengan adanya PPKM untuk menekan penularan Covid-19.

Lebih lanjut  Kapolsek membeberkan bahwa bakti sosial ini akan terus dilakukan hingga PPKM selesai. “Bansos terus kita salurkan, dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak. Dan tentunya mari kita selalu jaga prokes, semoga Covid -19 segera mereda,” ucap AKP Joko

Penyerahan bantuan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya ketua Rt, Ia mengaku senang ada perhatian dari pemerintah terhadap warga miskin terdampak Covid-19.

“Terima kasih pak atas bantuannya, kami berharap semoga virus ini segera hilang. Sehingga bisa beraktifitas seperti biasa,” kata Ketua RT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *