Breaking News
Kabupaten Batang Kembali Raih Opini WTP dalam Laporan Keuangan Tahun 2023 Raperda RPJPD 2025-2045 Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal PT Sukorintex Kabupaten Batang Menyangkal Tuduhan Pencemaran Sungai di Depok Masyarakat Kabupaten Batang Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Gendingan Komjen Pol Drs.Agus Andrianto,S.H.,M.H. Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Mphnews- Jakarta, 1 Juni 2024 – Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara Pancasila. Pancasila, sebagai falsafah negara Indonesia, merupakan landasan dan panduan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah landasan utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas, persatuan, dan gotong royong antarwarga negara menjadi kunci utama dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi bersama. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Sebagai wakil Kepala Kepolisian Negara, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto menegaskan komitmen Polri untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi seluruh warga negara Indonesia tanpa pandang bulu. Di akhir pernyataannya, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menginspirasi langkah kita menuju masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Bersamaan Apel Pagi, Kapolres Pekalongan Kota Tunjuk Anggota Dalmas Berikan Tauziah

Mphnews.id-Kota Pekalongan – Polres Pekalongan Kota melaksanakan kegiatan Apel pagi bersama Sekaligus diisi ceramah siraman rohani pembinaan mental (Binrohtal) yang digelar secara mendadak oleh bintara baru dari anggota Dalmas.

Ceramah atau siraman rochani ini untuk pengetahuan anggota Polres Pekalongan kota yang sedang melaksanakan kegiatan apel pagi tersebut di Serambi mapolres, Senin (22/11/2021).

Dalam siraman rochani tersebut ditunjuk mendadak langsung pimpinan apel, saat jam pimpinan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K kepada bintara baru Bripda Al Faruqi dari anggota Dalmas untuk memberikan ceramah siraman rohani dan peserta apel mendengarkan ceramah dengan penuh seksama.

Isi ceramah Ia membahas tentang rizki Sehat, Iman dan riski anak soleh serta tentang hidup sederhana ditambahkan dengan berdo’a yang mustajab yang mana didahului dg bacaan Alfatekhah dan niat.

Dalam penyampaiannya disampaikan bahwa istiqomah dalam ibadah dan disebutkan dalan surah Al Isro’ ayat” 27 menyebutkan sesungguhnya orang orang yang pemboros itu adalah saudara setan dan setan itu sangat ingkar kepada tuhannya.

Kapolres Polres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi S.I.K, menyampaikan setelah mendengarkan siraman rochani bersama dan binrohtal dengan dilaksanakan secara mendadak karena suasana hujan mulai malam hari sampai sekarang, pada kesempatan Kali ini diisi dengan siraman rochani dan berdo’a bersama untuk mohon kepada Alloh Swt, agar semua anggota Polres Pekalongan kota dan keluarga dalam menjalankan tugas diberikan kesehatan dijauhkan dari malapetaka dari Wabah Virus Covid 19 yang melanda di dunia.

Berdo’a merupakan salah satunya Ikhtiar, dan ceramah keagamaan ini bisa untuk menjadikan koreksi kita semua dalam bertugas tidak perlu arogan dan hidup sederhana saja karena kita sebagai Polisi menjadi contoh masyarakat segala perbuatan sekecil apapun akan dinilai publik

Dan kita tidak lupa selalu mendo’akan anggota yang telah mendahului kita diberikan ampun dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan” Pungkas Kapolres

Lebih lanjut disampaikan dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi pengendali anggota saat bertugas di lapangan. Harapannya Covid 19 segera berakhir dan Personil Polres Pekalongan kota selalu diberikan kesehatan, terhindar dari Virus covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *