Batang  

Audensi, Pj Sekda Batang Terima Perwakilan Warga Terdampak Di Kawasan BIP Desa Segayung

Mphnews.id-Batang- Rangkain persoalan yang muncul baik persoalan masalah harga sewa alat berat ( excavator), maupun armada dump truk , dan persoalan adanya pemutusan hubungan kerja yang dilakukan oleh PT Intiland. LSM Gema Nurani selaku pendamping para pengusaha lokal desa penyangga di kawasan BIP.
Melakukan audensi yang langsung diterima oleh Pj Setda mewakili Ibu Pj Bupati Batang, di ruang dahlia Setda Kabupaten Batang, kamis ( 6/10).

Pertemuan hari ini sebagai tindak lanjut, surat yang disampaikan oleh lsm Gema Nurani kepada Pj Bupati Batang

Hari Guru

Dihadiri oleh Setda Batang Ari Yudianto, Kadin Tenaga Kerja Suprapto, Kadin Lingkungan Hidup Handy Hakim, Kadin PMPTSP Wahyu, Kadin Disperindagkop Subiyanto, LSM Gema Nurani Subhan dan jack burhan, para pengusaha lokal baik dari pengusaha alat berat atau dump truk, serta perwakilan masyarakat desa posong, wonosegoro , desa sembojo dan desa beji, perwakilan dari PT Intiland Ahmad Yusup dan Muzaki serta dari Polres Batang.

Penjabat Setda Batang Ari Yudianto mengatakan adanya keluhan dari masyarakat terhadap PT Intiland , dengan adanya persoalan tersebut, agar dapat diselesaikan dengan baik, lancar dan bermanfaat bagi kita semua.

M.Subhan selaku koordinarto aksi menyampaikan yang terpenting dari pertemuan hari ini adalah terkait persoalan buget harga sewa alat berat dan sewa dump truk sebenarnya dari PT Intiland, itu berapa.

” Kasihan nama baik PT, hanya persoalan uang receh ,nama baik PT tercoreng karena olah oknum yang membajak kebijakan PT,” ujarnya.

” Atau jangan- jangan memang ada oknum yang bermain terkait dengan persoalan ini,” pungkasnya

Farel selaku pengusaha alat berat ( excavator) menyampaikan keluhannya bahwa yang kami alami untuk sewa alat nya per jam 300 ribu, belum lagi dengan adanya kenaikan harga bbm.

” Idealnya untuk biaya sewa alat beratnya per jam 450- 500 ribu perjam,” ujarnya.

Perwakilan masyarakat yang lain , Joko selaku pelaku pengusaha dump truck juga sangat menyayangkan sekali, kenapa untuk harga sewa dump truck nya cuma 175 ribu.

Sementara dari PT Intiland Ahmad Yusuf mengatakan terkait dengan semua keluhan dari masyarakat maupun dari tuntutan pelaku usaha lokal baik sewa alat berat dan dump truck, serta tenaga kerja akan kami sampaikan pada management.

” Bahwa untuk sewa dump truk per jamnya adalah 300 ribu sudah termasuk dengan pajak dan harga sewa alat berapa, saya lupa karena banyak sekali,” pungkasnya. ( gn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *