Mphnews – BATANG – Bupati Batang, M. Faiz Kurniawan, meluncurkan inovasi terbaru dalam upaya meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Batang. Program “Lapor Mas Bupati” hadir sebagai kanal aduan masyarakat yang dapat diakses melalui layanan WhatsApp di nomor 0855 8054 805.
Peluncuran program ini merupakan wujud nyata komitmen Pemkab Batang untuk mempermudah komunikasi antara pemerintah dan warga. Masyarakat kini dapat menyampaikan keluhan, saran, atau informasi secara langsung kepada Bupati melalui platform digital yang mudah diakses.
“Kami ingin memastikan bahwa setiap suara warga Batang didengar. Program ‘Lapor Mas Bupati’ ini menjadi jembatan komunikasi yang efektif antara masyarakat dan pemerintah,” ungkap M. Faiz Kurniawan saat ditemui di kantornya.
Selain layanan WhatsApp, Pemkab Batang juga menyediakan layanan kedaruratan 24 jam melalui call center 112 yang dapat diakses tanpa biaya pulsa. Layanan ini diharapkan dapat mempercepat respons terhadap situasi darurat yang terjadi di wilayah Kabupaten Batang.
Masyarakat Batang menyambut positif inisiatif ini. “Dengan adanya program ini, kami merasa lebih dekat dengan Pak Bupati. Harapannya, setiap permasalahan di masyarakat bisa segera ditangani,” ujar Sutrisno, salah satu warga Batang .
Program “Lapor Mas Bupati” merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel di Kabupaten Batang.( gn29)